CARI DI GOOGLE

ALUMNI UT

Senin, 22 Desember 2014

MUNAS IKA-UT ke-3

“Penguatan Jejaring IKA-UT untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia” merupakan tema yang diangkat pada kegiatan Musyawarah Nasional Ikatan Alumni UT (MUNAS IKA-UT) ke-3.
Dalam rangka membina silaturahmi di antara alumni Universitas Terbuka (UT) di seluruh Indonesia, Ikatan Alumni UT (IKA-UT) melaksanakan Musyawarah Nasional (MUNAS IKA-UT) ke-3. Kegiatan ini berlangsung dua hari yakni tanggal 7-8 Maret 2014 di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Kantor Pusat UT, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Peserta MUNAS ini adalah Para Pimpinan UT, Pengurus IKA-UT, alumni dan Para Kepala UPBJJ-UT seluruh Indonesia.

Butir penting acara ini adalah ”Pelantikan Pengurus IKA-UT Periode 2013-2018 oleh Rektor Universitas Terbuka”. Pembukaan secara resmi acara MUNAS IKA-UT 2014, dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Maret pukul 20.00 WIB dilakukan oleh Rektor UT selaku pembina IKA-UT. Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa hampir di seluruh wilayah UPBJJ-UT terbentuk kepengurusan IKA-UT, yang merupakan suatu prestasi sangat baik. Ibu Rektor mengharapkan melalui MUNAS ini dilahirkan gagasan-gagasan dan program kerja untuk memperkuat jejaring IKA-UT di seluruh wilayah Indonesia.
Sekjen IKA-UT Drs. H. Leles Sudarmanto, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui munas ini akan tercipta peningkatan penguatan organisasi IKA-UT secara nasional dengan berjenjang dari IKA-UT Cabang di Kabupaten/Kota, IKA-UT Wilayah di kota tempat kedudukan kantor UPBJJ-UT dan puncaknya pada IKA-UT Pusat. Bapak Leles mengharapkan dengan munas ini dapat membawa perubahan organisasi ke arah yang lebih baik di masa mendatang.
Dalam pembukaan Acara MUNAS IKA-UT dilaksanakan pula Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2008 bidang Manajemen Pembelajaran Jarak Jauh (MPJJ) kepada 14 Unit Program Belajar Jarak Jauh UT (UPBJJ-UT). Sertifikat ISO yang diberikan oleh PT SGS tersebut berdasarkan hasil audit oleh auditor PT SGS pada bulan Oktober-November 2013. UPBJJ-UT yang menerima sertifikat ISO tersebut yaitu: UPBJJ-UT Bandung, Bengkulu, Bogor, Gorontalo, Jakarta, Jember, Malang, Padang, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Purwokerto, Semarang, dan Surakarta.
Di tengah-tengah rangkaian acara MUNAS IKA-UT, dilakukan juga Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Rektor dengan Pimpinan IKA UT, serta Ka UPBJJ-UT dengan Ka IKA-UT.
Sumber : http://www.ut.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar