CARI DI GOOGLE

ALUMNI UT

Rabu, 10 Februari 2016

Berburu Informasi di Pameran Kampus-kampus Favorit


Sumber : http://www.ut.ac.id
Pameran Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) Kampus-Kampus Favorit 2016, adalah sebuah acara yang digelar untuk menawarkan pembelajaran di perguruan tinggi terbaik baik di dalam maupun luar negeri pada 2 hingga 4 Februari 2016 lalu.
Minat siswa siswi SMA memperoleh informasi mengenai jenjang pendidikan tinggi sangat tinggi. Baik di sekolah maupun di beberapa tempat mengadakan sosialisasi tentang perguruan tinggi. Kemana mereka akan melanjutkan meraih masa depannya. Memperoleh gelar sarjana sesuai minat dan kemampuan.
Pameran Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2016 (PPTJ) Kampus-Kampus Favorit yang menawarkan informasi dimana siswa melanjutkan belajar di perguruan tinggi terbaik di dalam maupun di luar negeri.Ribuan pengunjung memenuhi gedung Istora dimana pameran ini berlangsung.
Universitas Terbuka (UT) ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut, menempati booth 9-10. UT merasa perlu memberikan informasi untuk para siswa melanjutkan ke jenjang tinggi. UT memberikan banyak kemudahan kepada siswa dalam menjalankan sistem pembelajarannya. Stand UT di kemas menarik dan penuh dengan keseruan dari games. Beberapa pertanyaan yang disajikan dalam quiz membuat pengunjung lebih memahami UT.

Setidaknya ribuan pengunjung yang terdiri dari siswa sekolah menengah atas (SMA) dan masyarakat luas telah memadati acara ini sejak hari pertama dibuka. "Banyak metode belajar yg disediakan salah satunya dengan online atau elearning Atau jarak jauh BUKAN kelas jauh" tutur Prof. Ir. Ila Sailah, MS selaku Koordinator Koopertis Wilayah III dalam sambutannya.
Disisi lain, Devita Adhi (17), salah satu pelajar SMA di Jakarta mengaku tidak sendirian datang ke pameran tersebut. Ia datang bersama teman-temannya untuk mencari informasi mengenai perguruan tinggi idaman, "Memang sengaja datang karena saya ingin melanjutkan kuliah di Universitas Terbuka. Saya pilih UT karena saya ingin kuliah sambil bekerja, dan UT lah satu - satunya universitas negeri yang bisa memenuhi keinginan saya." tutur Devita. Dia memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikannya di Jurusan Komunikasi UT.
Tercatat sebanyak 929 pengunjung dalam tiga hari pameran dari latar belakang berbeda-beda telah mengunjungi stan UT di acara yang digelar selama tiga hari tersebut. Pada acara penutupan, diumumkan pula para pemenang festival kesenian pelajar yang diadakan sebelumnya serta pemenang stan terfavorit dan terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar