.

CARI DI SITUS PAK MARGOLANG

CARI DI GOOGLE

.

Selasa, 26 Januari 2016

Merangkul Para Santri Untuk Pendidikan Tinggi

http://jember.ut.ac.id/index.php/berita/203-demung
Universitas Terbuka (UT) tiada henti memberikan edukasi kepada masyarakat. Memberikan akses untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi. Bagi semua tidak terkecuali dalam dan luar negeri. Puluhan ribu pondok pesantren dan jutaan anggota komunitas di dalamnya menjadi sorotan bagi UT untuk dapat memberikan kesempatan bagi mereka bergabung dengan UT meraih masa depan. Guna mengenalkan UT kepada para santri, siswa dan pengurus pesantren, diselenggarakan acara “Edukasi dan Pengenalan Universitas Terbuka”. Sasaran utama adalah anak-anak santri di pondok pesantren, para siswa SLTA, dan para pengurus pesantren serta Pengasuh. Di penghujung tahun 2015, UT mengadakannya di tiga kota santri di wilayah UPBJJ-UT Jember, yakni di Lumajang, Jember, dan Situbondo.

Edukasi dan Sosialisasi UT di Pondok Pesantren ini diselenggarakan pada hari Minggu, 20 Desember 2015 yang bertempat di  halaman Pondok Pesantren Nurul Wafa, Demung, Besuki, Situbondo. Kegiatan berlangsung dari pukul 08.30-13.00 WIB, sebagaimana pelaksanaan dua kegiatan yang sama sebelumnya yakni di Lumajang dan Jember tanggal 28-29 November 2015.
 Kegiatan diselenggarakan oleh UPBJJ-UT Jember bekerja sama dengan event organizer dan Kemenag serta Pemkab yang didukung oleh sejumlah pimpinan pondok pesantren. Hadir dalam kegiatan tersebut ratusan peserta dari belasan pesantren. Selain para siswa dari sejumlah sekolah hadir pula pengurus/pimpinan, pengasuh, dan santri, serta unsur Pemda serta mahasiswa UT yang mendapat beasiswa CSR dan bidikmisi.
Bupati Situbondo yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo, memberikan apresiasi kepada UT yang selalu ada untuk masyarakat melanjutkan pendikan tinggi meraih masa depan. UT yang mampu memberikan fleksibilitas untuk mahasiswanya. UT merupakan perguruan tinggi negeri yang berkualitas dan dijamin oleh pemerintah untuk menjawab keinginan masyarakat menempuh pendidikan menjadi sarjana.
Dalam laporannya Kepala UPBJJ-UT Jember (Dr. Hj Suparti., M.Pd.) mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo yang mendukung terselenggaranya acara ini serta kepada para Ketua Yayasan serta Ketua Pondok Pesantren yang sama-sama ingin memajukan para santri untuk meneruskan pendidikan tinggi di UT.
 Pada sesi pengenalan UT disampaikan oleh Pembantu Rektor IV UT, Dr. H. Moh. Yunus. M.A. Acara dibawakan dengan semi formal sehingga para peserta menyimak dengan senang hati. Respon peserta sangat baik, dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan di sesi tanya jawab. Mereka antusias mengetahui tentang UT. Harapannya dalam acara ini UT lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat, UT dapat membantu pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa di seluruh pelosok negeri. Demi menguatkan tujuan luhur tersebut, sebelum acara berakhir dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara UT dengan Pondok Pesantren Nurul Wafa dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar