.

CARI DI SITUS PAK MARGOLANG

CARI DI GOOGLE

Perlu untuk Inspirasi Anda ..... !

.

INFORMASI IKA UT PUSAT

Minggu, 12 Juni 2016

GENERASI EMAS INDONESIA BEBAS NARKOBA

Penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan pelajar, adalah tanggung jawab kita bersama seperti pemerintah, media massa, keluaga, orang tua, sekolah dan masyarakat. Begitu pula dengan keadaan penyalahgunaan narkoba di propinsi Sulawesi Selatan, hal ini yang mendorong UPBJJ-UT Makassar melakukan kegiatan Sosialisasi Penanggulangan Narkoba di Lingkungan Sekolah dengan tema “Menciptakan Generasi Emas Indonesia Bebas Narkoba”.

Bertempat di kantor UPBJJ-UT Makassar pada tanggal 26 Mei 2016, kegiatan ini diikuti oleh 11 sekolah di Kota Makassar dengan jumlah peserta 150 siswa/i. Acara ini menghadirkan dua narasumber yakni Kepala BNNP Sul-Sel, yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan, Ishak Iskandar, S.K.M., M.Kes dan Ust. Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si. Kegiatan dibuka oleh kepala UPBJJ-UT Makassar, Ibu Andi Sylvana dan dilanjutkan dengan pemutaran video Pagar Bangsa UT sekaligus memperkenalkan Universitas Terbuka kepada siswa/i.
Selanjutnya pemaparan materi dari bapak Ishak Iskandar, beliau menjelaskan tentang seberapa darurat keadaan penyalahgunaan narkoba pada masyarakat khususnya dipergaulan pelajar sekolah. Beliau menambahkan untuk meningkatkan proteksi diri dari pergaulan yang bisa merusak kehidupan mereka. Kehadiran Ustad Das’ad Latif diacara ini memberikan pengetahuan bahaya penggunaan narkoba dari segi agama, pada akhir ceramahnya beliau mengatakan bahwa “ketekunan bisa mengalahkan kecerdasan”. Antusias siswa/i dalam mengikuti kegiatan sangat tinggi, dilihat dari keseriusan mereka dalam mendengarkan materi dari narasumber.

Universitas Terbuka berkomitmen untuk menjadi satuan pendidikan tinggi yang membantu dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Hal ini juga dibuktikan dengan menyisipkan materi antinarkoba dan antikorupsi pada setiap acara Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB).
Sehingga diharapkan dengan seringnya diadakan kegiatan penyuluhan narkoba, generasi emas di Indonesia dapat membentengi diri mereka dengan iman dan pergaulan yang lebih baik. 
(Sumber : http://makassar.ut.ac.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar